Statusternate.com – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.(Han) beserta rombongan menghadiri kegiatan puncak Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan Provinsi Malut.

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan, sebelum ke Tidore Pangdam sempat meninjau ketahanan pangan dan melakukan penanaman pohon di wilayah Kodim 1501/Ternate, Koramil 1501-02/Pula Hiri.

Hal tersebut dilakukan, karena pangan menjadi isu yang semakin penting ditengah persaingan global yang semakin ketat. Banyak negara bahkan berusaha untuk meningkatkan ketahanan pangan secara mandiri melalui program-program yang diimplementasikan oleh pemerintah dan beberapa lembaga negara lainnya.

“Tentara Nasional Indonesia, terutama satuan teritorial seperti Kodim 1501/Ternate ini sangat penting berperan membantu dalam memberikan edukasi dan pelatihan pada petani lokal diwilayah binaannya yang terpencil, agar dapat meningkatkan produksi pertanian,” kata Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.(Han).

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan