Statusternate.com – Satpol PP dan Linmas Kota Ternate melakukan penggerebekan disalah satu kos-kosan di Maliaro, setelah mendapat laporan dari warga sekitar.

Dalam penggerebekan yang dilakukan Jumat malam (03/11) itu, petugas berhasil mendapatkan sebanyak 19 ana-ana nae badan yang diduga melakukan perkeliruan.

Kabid Ketertiban Umum Satpol PP dan Linmas Kota Ternate, Noor Asrie Baba mengatakan razia yang dilakukan tadi malam itu berdasarkan laporan warga.

“Memang salah satu kosan di Kelurahan Maliaro itu sudah ulang-ulang kali kami razia. Karena sudah ulang-ulang kali menerima anak usia remaja yang melakukan perkeliruan, dorang biasa nginap di situ dan mendapat pelanggan melalui aplikasi michat,” ungkap Noor.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Warga sekitar menurut Noor, sudah resah dengan aktivitas yang dorang buat. Sehingga Satpol sebagai OPD penegak Perda Ketertiban Umum sesuai laporan warga torang tertibkan dorang sekitar jam 22.40.

“Ada 19 anak remaja yang ditertibkan baik laki-laki maupun perempuan. Anak-anak itu torang giring ke kantor, torang data pe dorang, torang bina pe dorang dan torang suru dorang tanda tangan pernyataan untuk tidak mengulangi perkeliruan yang sama, setelah itu torang kembalikan dorang ke pihak keluarga untuk mendapatkan pembinaan d internal keluarga,” katanya.

Noor menambahkan, kosan model begitu kalau pemiliknya tidak selektif maka tara bisa torang pungkiri akan adanya penyalahgunaan fungsi, akan ada akal-akalan para generasi muda.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

“Harapan kami pemilik kosan harus selektif menerima anak kosan, jangan pakai sistem yang penting dong bayar. Pihak keluarga juga harus lebih intens perhatikan dorang pe anak-anak,” tambahnya.