Statusternate.com – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menyerahkan Insentif kepada 40 RT dan 18 RW yang ada di Kecamatan Ternate Barat, pada hari Rabu (01/11).

Wali Kota mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih Pemerintah Kota Ternate saat ini karena peran semua pihak, yang tidak terlepas dari kontribusi RT/RW.

“Camat tidak bisa bekerja tanpa Lurah, Lurah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu RW, RW tidak bisa bekerja tanpa berkoordinasi dengan RT. Semua pihak bersifat saling mengikat satu sama lain,” kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, dalam membangun dibutuhkan super team atau kekuatan yang kuat dari masing-masing pihak, terutama RT/RW. Karena, tanpa kerja keras RT/RW maka usaha memajukan kelurahan akan terhambat.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

“Kota Ternate berhasil memperoleh penghargaan dalam dua kategori sekaligus, sehubungan dengan hal itu saya juga ingin menyampaikan bahwa penghargaan tersebut juga merupakan hasil partisipasi masyarakat,” terangnya.

Wali Kota bahkan menegaskan bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan di lingkungan Pemerintahan merupakan hasil kerja sama seluruh masyarakat.

“Saya mengapresiasi bentuk kebaktian dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Ternate dan luar Pulau Ternate, terutama para RT/RW karena sudah bekerja semaksimal mungkin,” tambahnya.