Statusternate.com  – Suasana meriah dan semangat persatuan menghiasi perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 di Kelurahan Tongole, Kecamatan Ternate Tengah. Pemuda-Pemudi Tongole membuktikan dedikasi mereka dalam memeriahkan momen bersejarah ini dengan menggelar sejumlah perlombaan yang tak hanya menghibur, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan mengukuhkan persatuan antarwarga.

Pada hari Minggu, 06 Agustus 2023, suasana hiruk-pikuk merayakan kemerdekaan Indonesia telah menghiasi seluruh wilayah Kelurahan Tongole. Acara pembukaan yang penuh semangat ini resmi dibuka oleh Bapak Darwin Aswad, S.IP, Lurah Tongole yang telah menginspirasi banyak orang dengan semangat nasionalismenya.

Perlombaan “Bola Dangdut” untuk Ibu-Ibu

Sebagai salah satu sorotan utama dalam rangkaian perayaan ini, perlombaan “Bola Dangdut” telah mengundang tawa dan kegembiraan yang luar biasa. Ibu-ibu Kelurahan Tongole dengan penuh semangat telah menunjukkan bakat unik mereka dalam menggiring bola sambil menari mengikuti irama dangdut yang khas. Perlombaan ini tak hanya menghibur para peserta dan penonton, tetapi juga menjadi cara yang kreatif untuk memupuk semangat gotong royong dan kebersamaan di kalangan warga.

Semangat Kompetisi dalam Pertandingan Sepak Bola Gawang Mini

Generasi muda tidak ketinggalan dalam perayaan ini, dengan pertandingan sepak bola gawang mini yang memikat hati. Pertandingan diadakan dalam dua kategori, yaitu anak-anak dan dewasa, di mana peserta dari berbagai RT bersaing dengan semangat sportivitas yang tinggi. Atmosfer yang penuh semangat dan dukungan dari para penonton menciptakan momen yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Panitia Pelaksana yang dipimpin oleh Ketua Panitia, Hamdu A. Wahid, telah berhasil mengkoordinasikan semua aspek acara dengan lancar. Dalam laporan panitia, diungkapkan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan yang jelas yaitu menjalin silaturahmi yang erat antarwarga serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di antara pemuda-pemudi dan seluruh masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat perjuangan para pahlawan dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Lurah Tongole menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada Panitia Pelaksana, pemuda-pemudi, dan warga Kelurahan Tongole yang turut serta dalam perayaan ini. Partisipasi yang luas dan semangat yang tinggi membuktikan bahwa semangat cinta tanah air dan persatuan masih terus berkobar di tengah-tengah masyarakat Tongole.

Dengan berbagai perlombaan yang dinamis dan semangat persatuan yang terasa begitu kental, Dirgahayu R.I. ke-78 di Kelurahan Tongole telah berhasil menciptakan kenangan yang tak terlupakan bagi semua yang hadir. Semangat kebersamaan dan rasa cinta terhadap tanah air tetap menjadi pilar utama dalam menjaga keutuhan bangsa, dan semoga semangat ini terus menginspirasi generasi muda dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih cerah.