Statusternate.com – Warga kota Ternate Maluku Utara, diimbau waspada maraknya aksi kejahatan jalanan, lantaran baru-baru ini heboh di sosial media, seorang ibu-ibu yang baru saja dari Rumah Sakit di hadang di tengah jalan.

Ia yang mengendarai sepeda motor menjadi korban penjambretan yang diduga dilakukan pria misterius.

“Bagi masyarakat khususnya para wanita agar lebih berhati-hati saat membawa tas ketika berkendara motor” Kata IPTU Wahyudin, Kasie Humas Polres Ternate, Jumat (28/7) kepada statusternate.com

Dikatakan Wahyudin, para warga diminta menghindari Jalan yang sunyi. Apabila berkendara sendiri terutama kaum wanita, agar menghindari jalan yang sunyi dan diusahakan jangan berkendara sendirian.

Para Ibu-ibu atau kaum perempuan ini, sambung Wahyudin, biasanya menggunakan tas lengan untuk membawa barang-barangnya. Bila memungkinkan, sebaiknya menggunakan tas ransel agar lebih aman.

    BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

    “Tas ransel bisa digemblok di punggung atau di depan. Kalau ditaro di depan dada usahakan ada penguncinya di bagian punggung, sehingga sulit untuk dirampas,” katanya.

    Bila tetap ingin menggunakan tas lengan, sebaiknya menutupinya dengan jaket yang longgar agar tidak mencolok perhatian pelaku kejahatan. Terutama jika Anda menggunakan motor, sehingga tidak mudah ketika dirampas.

    Jika sedang berada di motor dan menyadari motor yang ditumpangi dipepet pelaku, jangan segan-segan untuk berteriak. Ulasnya.