Statusternate.com – Baru-baru ini, Pemerintah Kota Ternate secara resmi menyerahkan dan meresmikan Anjungan Kuliner Pandara Kananga yang menjadi bagian dari Upgrading Project (UNSP) Sarana Kuliner di Kawasan Tapak II Kelurahan Makassar Timur, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Momen berserjarah ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota Ternate, masyarakat, dan berbagai pihak terkait dalam upaya memajukan sektor pariwisata dan ekonomi di Kota Ternate.

Anjungan Kuliner Pandara dianggap sebagai simbol keberagaman kuliner, budaya, dan keindahan alam yang dimiliki oleh Kota Ternate. Dengan beragam hidangan lezat yang khas dari berbagai suku dan etnis yang ada di Kota Ternate, tempat ini menawarkan pengalaman kuliner yang tak terdampingi. Selain itu, keindahan alam yang menakjubkan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

“Anjungan Kuliner Pandara Kenanga bukan hanya berfungsi sebagai tempat untuk menikmati kuliner lezat, tetapi juga merupakan langkah maju dalam upaya memajukan pariwisata di Kota Ternate. Sebagai salah satu sektor ekonomi yang memiliki potensi besar, pariwisata dapat menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan perekonomian masyarakat, serta memperkenalkan kekayaan budaya dan alam yang dimiliki Kota Ternate kepada dunia” Kata Walikota M.Tauhid Soleman saat peresmian