Statusternate.com – Walikota Ternate M.Tauhid Soleman bersama Forkopimda, Pimpinan Baznas Kota Ternate dan Pimpinan OPD melakukan Safari Ramadhan di Mesjid Annur Kelurahan Tafamutu Kecamatan Moti.

Dalam Safari Ramadhan itu, Walikota menyempatkan untuk memantau penyerahan Bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah untuk 593 Keluarga Penerima Manfaat yg tersebar di 6 kelurahan di Kec. Moti. Distribusi bantuan dipusatkan di Pelabuhan Moti Kota.

Setelah melaksanakan Safari Ramadhan, dilanjutkan dengan penyerahan insentif imam dan guru mengaji, penyerahan bantuan paket sembako dari IKAPTK Kota Ternate, penyerahan paket bantuan Baznas Kota Ternate dan penyerahan insentif kader posyandu yg diserahkan secara langsung oleh Bapak Walikota Ternate di depan mesjid Annur Kel. Tafamutu.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Tausiah ramadhan dibawakan oleh Kepala KUA Kec. Ternate Selatan menekankan tentang bagaimana kita memaksimalkan 10 hari terakhir bulan Ramadhan agar kita bertemu dengan keberkahan Lailatul Kadar, malam mulia, malam seribu bulan yg diberikan oleh Allah kpd orang orang yang menghabiskan malam malam pada 10 hari akhir ramadhan dengan ibadah.

“Syukur, bisa bersama sama warga masyarakat Kel. Tafamutu untuk melaksanakan shalat jumat sekaligus menghadiri safari ramadhan yg merupakan program Rutin Pemerintah Daerah disetiap bulan Ramadhan”Ucap Walikota

Kemudian, Walikota juga menyampaikan bahwa distribusi bantuan yg diserahkan hari ini baik insentif posyandu, insentif imam dan guru mengaji serta bantuan bantuan lainnya Insha Allah dapat membantu memenuhi kebutuhan saudara saudara yang menerima dan mengakhiri sambutan, Walikota berpesan semoga puasa kita diterima disisi Allah dan Insha Allah puasa menjadikan pelajaran bagi kita semua untuk belajar sabar dan bersyukur

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan