Statusternate.com – Umroh adalah merupakan kegiatan ibadah. Hampir mirip dengan ibadah haji, pelaksanaan umroh juga akan melakukan ritual di mekkah khususnya di masjidil haram.

Berbicara tentang Umroh di Ternate. Sejauh ini, masyarakat kota Ternate telah menjadikan Ibadah umroh sebagai gaya hidup baru, dalam mengejar ibadah dan hidup lebih islami, terutama anak-anak muda di Ternate.

Sejumlah travel umroh di Ternate pun mendapat berkah dari gaya hidup baru ini. Sebagian travel umroh di Ternate bahkan menyediakan fasilitas fasilitas yang membuat Ibadah umroh semakin nyaman dan khusuk dalam beribadah.

Tarif pemberangkatan dari Ternate sendiri mulai Rp25 juta hingga Rp37 juta untuk perjalanan spritual ke beberapa negara di timur tengah. Tarif sendiri, sangat bergantung dari rencana perjalanan.

Untuk memulai merencanakan Umroh, pertama tentunya membuat passport telebih dahulu, kemudian berkonsultasi dengan pihak travel dan merencanakan keuangan serta perjalanan.

Gaya Hidup Islami Anak Muda

Gaya hidup (lifestyle) anak muda yang Islami memang menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Karena gaya hidup anak muda saat ini seringkali mengarah pada perilaku yang bertentangan dengan ajaran agama.

Oleh karena itu, penting bagi anak muda Islam untuk memahami nilai-nilai agama dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini akan membantu mereka menjalani gaya hidup yang sesuai dengan tuntunan agama Islam dan juga menjadi contoh bagi orang lain di sekitarnya.

Thawaf merupakan aktifitas mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali yang merupakan salah satu rukun dalam rangkaian ibadah haji maupun umrah.

Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menjalani gaya hidup anak muda Islam yang sesuai dengan ajaran agama antara lain memperdalam pengetahuan agama melalui studi dan diskusi, memilih lingkungan yang mendukung penyelenggaraan ibadah, menghindari perilaku yang bertentangan dengan ajaran agama, serta menjaga etika dan moralitas dalam berinteraksi dengan orang lain.

Dengan menjalani gaya hidup anak muda Islam yang benar dan sesuai dengan tuntunan agama, diharapkan akan tercipta generasi muda yang berakhlak mulia, mandiri, dan memiliki rasa tanggung jawab tinggi terhadap diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar.

Kita harus menyadari bahwa gaya hidup yang sehat dan sesuai ajaran agama tidak hanya memberikan manfaat saat ini, melainkan juga akan memb ini, melainkan juga memberikan manfaat jangka panjang bagi kehidupan dan kesejahteraan manusia Harus dijadikan sebagai bagian dari proses pembentukan karakter dan kepribadian anak muda Islam yang kuat dan mencerminkan tentang dirinya,

Semoga trend umroh di Ternate benar-benar membawa keberkahan untuk Kota Ternate.