Statusternate.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja di provinsi Jawa Timur selama 4 hari mulai Minggu (5/4/2023) hari ini hingga Rabu (8/2/2023) pekan depan.

Dikutip dari siaran pers, Ma’ruf beserta rombongan telah berangkat meninggalkan Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Minggu sore pukul 15.30 WIB.

Setibanya di Surabaya, Ma’ruf disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan langsung bermalam.

Kegiatan kunjungan kerja Ma’ruf baru dimulai pada Senin (6/2/2023) besok dengan membuka Muktamar Internasional I Fikih Peradaban yang merupakan bagian dari rangkaian puncak peringatan Hari Lahir Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU). Setelah membuka muktamar, Ma’ruf akan menuju Akademi Angkatan Laut (AAL) untuk memberikan kuliah umum kepada para taruna AAL.

BACA JUGA  Pengamat Transportasi Sebut Biaya Transportasi Tak Bisa Dikaitkan Dengan Kenaikan Biaya Produksi

Pada Selasa (7/2/2023), Ma’ruf diagendakan menghadiri Resepsi Puncak 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, yang turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Setelah itu, ia akan meninjau Kawasan Industri Java Integrated dan Industrial Port Eastate (JIPE) di Gresik sekaligus menyaksikan penandatanganan kerja sama antara anak usaha AKR PT. Aneka Petroindo Retailindo dengan PT. Jatim Sarana Utama. Pada hari terakhirnya di Jawa Timur, Ma’ruf akan meresmikan proyek Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru sebelum bertolak kembali menuju Jakarta pada siang harinya.