Statusternate.com – Ruas jalan di Kota Ternate, sudah terlalu kompleks ditengah padatnya kendaraan. Hampir disemua wilayah alami kemacetan di jam-jam tertentu.

Dalam pantauan yang dilakukan. Kemacetan terjadi pada pukul 07.00 pagi sampai pukul 08.00 pagi, kemudian di waktu siang sekira pukul 13.00 sampai dengan pukul 13.30 siang.

Titik macet juga terpantau, di sejumlah titik. Kawasan Jalan Siswa pada pagi dan siang hari. Kemudian di wilayah Jalan Raya Bastiong, Jalan Raya Jati, kemudian di kawasan Bisnis Jalan Sultan Djabir Sjah.

Menyikapi hal itu. Dinas Perhubungan Kota Ternate berencana melakukan skema dalam mengatasi kemacetan yang terjadi di Kota Ternate akibat padat kendaraan.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Sekretaris Dishub Kota Ternate Mohtar, kepada statusternate.com mengatakan, pihaknya sedang berencana melakukan penertiban parkir yang berada di badan jalan.

“Ada beberapa titik, yang mereka memarkirkan kendaraan di badan jalan. Ini akan segera di tindak, agar tidak ada lagi parkir-parkir di badan jalan yang membuat kemacetan”Ucap Mohtar, Sabtu (4/2).

Dia mengatakan, Dishub sedang mempelajari regulasi mengenai jalur one way atau satu arah di Kota Ternate. Dia bilang, jalur satu arah akan dimulai di wilayah Ternate Tengah.

“Kita akan mencoba membuat simulasi one way di Jalan KI Hajar Dewantara atau akrab disebut Jalan Siswa, kelurahan Takoma. Ini, akan di sosialisasi terlebih dahulu, sehingga masyarakat dapat mengetahui, sebelum diberlakukan”Katanya

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Dikatakan dia, sudah seharusnya Ternate ini memiliki kebijakan one way, karena sudah padat dengan kendaraan. Maka itu, Pemerintah perlu menyesuaikan dengan kebijakan baru. Tutupnya