Statusternate.com – Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba bicara mengenai indeks kebahagiaan di Indonesia. Ia menyebut, kebahagiaan nomor 1 di Indonesia ada di Maluku Utara.

“Maluku Utara yang mendapat kebahagiaan nomor 1 di Indonesia, itu ada disini, Ekonomi tertinggi ada disana”Kata Gubernur, dalam kesempatan wawancara dengan media, Kamis (2/2) lalu di Gosowong.

Dalam pernyataan itu, Gubernur berapi-api dan bangga mengenai indeks kebahagiaan Maluku Utara. Namun, Gubernur lupa, bahwa dia sempat mempertanyakan data itu.

Tahun 2022 lalu, Gubernur bilang. Dirinya bertanya kepada Presiden, lantaran rakyatnya masih susah.

“Maluku Utara disebut-sebut daerah paling bahagia se-Indonesia. Sebagai gubernur saya mempertanyakan kebahagiaan itu kepada presiden langsung. Pak Presiden rakyat saya masih susah,” kata Abdul Gani dalam forum Konferensi Internasional Perikanan dan Kelautan, di Kota Ternate, Selasa (17/5).

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Gubernur mengatakan pihaknya tidak mengetahui persis di mana penelitian itu dilakukan sehingga menempatkan Maluku Utara sebagai daerah paling bahagia.

“Mungkin BPS yang lebih tau karena mereka mengelilingi Indonesia,” ujarnya. (CNNIndonesia.com)

Netizen di Maluku Utara, rupanya sangat resah dengan pernyataan Gubernur. Lantaran, mereka berpendapat apa yang disampaikan Gubernur bertolak belakang dengan kondisi masyarakat.

Salah satu netizen di akun tiktok statusternateofficial mengungkapkan, jadi Wakil Gubernur 1 periode, jadi Gubernur 2 periode apa yang dibikin di Malut? tara mangarti birokrasi, manajemen amburadul. Komentar netizen ini disaut oleh netizen lainnya, mungkin 3 periode baru jadi jalan lintas Halmahera.

Mereka berbalas komentar, Janji tinggal janji. Abuleke jalan terus, kadis-kadis bodoh dia karena memang dia tara mengerti birokrasi.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Netizen lain berkomentar, torang pe jalan di Obi bagaimana? jang nanti pemilu baru kamari cari suara, serta so jadi lupa tu janji.

Menariknya, ada netizen yang berkomentar singkat mengenai pernyataan Gubernur itu dengan menyebutkan “Bicara Foya Saja” Ucap Netizen.

Berikut video Tiktok statusternateofficial :