Statusternate.com – Tim official statusternate, Rabu (1/2) berkesempatan mengunjungi kawasan pertambangan emas terbesar di Maluku Utara Nusa Halmahera Minerals (NHM). Dalam kunjungan itu, statusternate membawa tim drone dan videografer.

Perjalanan dimulai dari Bandara Sultan Baabullah Ternate, menggunakan helikopter dengan nomor registrasi PK-OCA yang di operasikan Airfast Indonesia.

Tim statusternate official yang berangkat bersama dengan rombongan manajemen NHM, take off sekitar pukul 09.11 WIT.

Take off dengan sempurna dengan cuaca cerah. Dari udara dengan ketinggian 800 – 1.800 ft, kita disajikan pemandangan yang sangat menarik.

Mulai dari Ternate menyeberang ke arah Sidangoli Halmahera barat, terus ke timur, kita akan melihat jajaran pulau-pulau. Mulai Pulau Ternate, Halmahera bagian barat dan selatan, Tidore Kepulauan , Maitara hingga pulau makian. Masya Allah indah sekali

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Keindahan pemadangan diatas pulau halmahera membuat tangan tidak bisa diam untuk mengabadikan moment penting diatas pulau halmahera. Sepanjang perjalanan, baik pilot dan rombongan tampak menikmati sekali perjalanan.

Perjalanan di tempuh dalam waktu sekitar 27 menit. Pemandangan yang dilihat dari udara isinya daging semua, luar biasa.

Sekedar diketahui, statusternate official berkunjung ke site NHM gosowong gold mine untuk menemui owner PT NHM, Haji Romo Nitiyudo Wachjo atau akrab dipanggil Haji Robert.

Haji Robert merupakan pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) Gosowong Gold Mine dan Indotan Halmahera Bangkit. PTNHM adalah perusahaan patungan antara PT Indotan Halmahera Bangkit dengan saham 75% dan PT Aneka Tambang Tbk dengan saham 25%.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Rencanannya, statusternate.com akan melakukan wawancara langsung dengan pemilik PT NHM.

Video terkait :

statusternate.com © 2023