Statusternate.com – Seorang Mahasiswi bernama Ira Nurhumaira (21) Warga Salero, Ternate Utara yang dikabarkan hilang pada Jumat (27/1) diduga sedang berbohong. Padahal, informasi itu viral sekali, dan telah membuat heboh warga.

Statusternate.com turut menelusuri jejak-jejaknya. Menurut informasi yang di sebarkan netizen, bahwa Ira pergi dari rumah tanggal 27 Januari 2023 pukul 15.00 WIT. Ira menggunakan sweeter pink, celana legging hitam.

Kabar itu, ramai di Jumat malam. Bahkan, ada petugas pencarian meminta statusternate.com bantu mengapluod ke sosial media. Tapi, statusternate memonitoring.

Ternyata, benar. Ira diinformasikan telah ditemukan. Disebarkan oleh akun facebook Fuad AT, pada minggu (29/1).

Begini postingannya di akun Facebook :

Abdullah, orang tua Ira menyampaikan terimakasih kepada sahabat faceebook, sahabat media yang telah membantu memberikan informasi ke publik terkait anaknya yang hilang kontak selama 2 hari.

Alhamdulillah Ira kini berada di Bitung, Sulawesi Utara tepatnya di pulau Lembe, saat Jumat, 27 Januari, pukul 15.00, Ira keluar dari rumah dengan pakaian seadaanya menuju pelabuhan A. Yani Ternate dengan menaiki kapal tujuan Bitung. Informasi yang di dapat dari teman Ira di Bitung kalau Ira iseng saja, pingin jalan-jalan ke temannya, Ira dalam kondisi sehat walafiat.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Apa yang membuat Ira jalan-jalan tanpa harus melaporkan ke Orang tuanya?

Ira sempat kesal sama Orang tuanya karena sering di tanyakan Ira kapan wisuda?.

Dari situ Ira merasa depresi dari pertanyaan-pertanyaan yang selalu disampaikan orang tuannya, jadi Ira terpaksa melakukan perjalanan tanpa memberitahu ke Orang tuanya.

Akun facebook tersebut, tidak hanya memposting klarifikasi orang tua Ira. Melainkan juga memposting foto lokasi posisi Ira disertai titik koordinat 1.418510,125.183560 . Namun, lokasi yang ,menjadi posisi Ira ternyata hanya hutan belantara di Pulau lembeh, Bitung. Ini juga telah di kroscek.

Statusternate.com terus melakukan penelusuran lewat manifesto pemberangkatan. Namun, belum menemukan informasi adanya penumpang bernama Ira Nurhumaira.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Statusternate.com juga menanyakan kepada petugas pencarian. Menurut keterangannya, bahwa Ira sudah diamankan kepolisian setempat tunggu sampe dia p ortu datang jemput p dia, karna dia p papa dibantu juga sama tim dari polda pake densus 88 p alat dan dapat titik koordinat yang tepat lalu dorang baku hubungi dengan kepolisian setempat untuk melacak dan sudah ditemukan, tapi.. yang peta itu saya Tara tau, lalu keterangan diatas itu saya dapat langsung dari papa nya.

Statusternate telah menghubungi Kepolisian disana, dan belum ada informasi yang berkaitan dengan orang hilang.

Sementara itu Ira Nurhumaira melalui Instagram @statusternatecom, meminta agar postingannya di hapus. Dia bilang bahwa kita tidak tau apa yang sebenarnya terjadi.

tangkapan layar