Statusternate.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate periode 2022-2024, Jumat pagi (13/1) dilantik oleh ketum KONI Provinsi Maluku Utara, Djasman Abubakar di Aula Balai Kota Ternate.

Dalam pelantikan itu, tampak dihadiri Walikota Ternate M.Tauhid Soleman, Sekda Kota Ternate Jusuf Sunya, Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly, Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit, Danlanal Ternate Kolonel Marinir Ridwan Azis, Dandim 1501 Ternate  Letkol Inf Jamet Nijo, S dan Mantan Ketum Koni Lukman Polli.

M.Ghifari Bopeng, Ketua Koni Ternate kepada para wartawan mengatakan pihaknya akan fokus untuk membenahi internal organisasi Koni dalam tiga bulan kedepan.

Ini, karena menurut dia. Organisasi KONI Kota Ternate masih carut marut.

“Bagaimana kita bisa menyiapkan atlet dan pelatih yang baik, kalau organisasinya kacau balau. Sekretariat saja tidak punya, pengurus saja masih gunakan SK carateker, saya waktu terpilih dari anggota. Dari 25 anggota Koni yaitu Cabor yang memiliki SK definitif hanya 12 dan yang tidak 13″Katanya.

Dia melanjutkan, untuk saat ini jangan dulu berbicara Prestasi melainkan fokus pembenahan Internal. Sehingga dalam dua atau tiga bulan kedepan, tugasnya mengatur dan mengelolah organisasi dengan baik. Terangnya

Soal kesiapan Atlet. Menurut dia, setidaknya 70 sampai 80% atlet di Maluku Utara berada di Kota Ternate. Dan atlet di Kota Ternate kerap berprestasi. Namun kalau kita berbicara Nasional, kita tidak bisa berbuat apa-apa.

“Maka tadi, Ketum KONI Malut melakukan penekanan, minta di support untuk pembinaan, karena setelah persiapan PRA PON dan PON, atlet yang ada di Ternate sudah siap. Memang Ternate paling siap, karena sarana prasarana siap”Kata Ghifar.

statusternate.com © 2023