Statusternate.com – Bakera atau disebut ratus punya manfaat untuk membersihkan organ reproduksi bagi wanita mencegah infeksi miss v, mengatasi keputihan, menghilangkan bau tidak sedap pada area area kewanitaan, hingga meningkatkan kepuasan seksual. Duh hangatnya, kebangetan deh, bikin suami gak mau lepas.

Bakera atau Ratus ini merupakan salah satu jenis perawatan tradisional pada organ intim wanita yang dilakukan dengan penguapan atau pengasapan pada bagian miss v . Ratus bisa dilakukan sendiri di rumah atau di pusat kecantikan, seperti di spa dan salon.

Saat melakukan perawatan ini, wanita akan diminta duduk atau jongkok di kursi khusus, lalu terapis akan membakar ratus (rempah) di bawah kursi tersebut. Asap dari pembakaran ratus tersebutlah yang dimanfaatkan untuk merawat organ intim kewanitaan.

Kalau di Ternate, biasanya orang akan melakukan ratus seusai melahirkan. Mereka akan duduk diatas kursi dan berjongkok, lalu menaruh tungku yang berisikan rempah-rempah seperti daun cengkih, dan sejumlah rempah-rempah lainnya. Effeknya, kata sebagian besar orang dapat mengencangkan miss v dan membuatnya semakin rapat. Entahlah…

Benarkah Manfaat Ratus Baik untuk Organ Intim?

Secara tradisional, ratus diklaim dapat menyehatkan organ kewanitaan, membersihkan keputihan, merapatkan vagina, dan menambah kepuasan seksual saat berhubungan intim dengan pasangan.

Namun, manfaat ratus atau spa vagina di dunia kedokteran modern masih kontroversial. Hingga saat ini, efek dan manfaat ratus bagi kesehatan organ kewanitaan belum terbukti secara klinis.

Sebenarnya vagina tidak membutuhkan proses pembersihan dengan metode khusus, termasuk ratus. Hal ini karena vagina memiliki cara alami untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya. Salah satunya adalah dengan menampung sejumlah bakteri baik.

Jika vagina sengaja dibersihkan dengan metode tertentu, termasuk ratus, maka dikhawatirkan bisa ikut mematikan bakteri baik di vagina.