Statusternate.com – Merespon musibah longsor di Tafraka, Kecamatan Hiri, Sabtu (7/1) lalu. Badan Amil Zakar Nasional (Baznas) Kota Ternate, menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai.

Dalam penyaluran bantuan ini, tim Baznas harus menempuh waktu yang ekstra panjang. Dari pusat kota Ternate melewati perjalanan darat, menuju ke utara kota, kemudian menyeberang laut ke pulau Hiri.

Penyaluran bantuan, dipimpin langsung ketua Baznas Kota Ternate, H. Adam Marus, didampingi tokoh masyarakat dan tim Baznas tanggap bencana.

Baca juga : Walikota Serahkan Rumah Layak Huni Bantuan Baznas Kota Ternate

“Ya, hari ini tim relawan Baznas tanggap bencana (BTB) Kota Ternate, baru saja melaksanakan penyaluran bantuan sembako dan uang tunai kepada warga terdampak longsor di kelurahan Tafraka, Pulau Hiri”Kata, Ketua Baznas Kota Ternate H.Adam Marus, kepada statusternate.com, Senin (9/1)

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Dikatakan ketua Baznas. Respon yang dilakukan Baznas ini merupakan hasil partisipasi masyarakat. Dia menjelaskan, setelah menerima Informasi dari masyarakat dan Relawan Tanggap Bencana Baznas Kota Ternate.

Baznas, kata H. Adam Marus, kemudian melakukan Asesmen,  monitoring BTB Kota Ternate di pemukiman warga Kelurahan Tafraka. Katanya.

Adam Marus menghimbau warga kota Ternate, agar dapat tergugah hatinya untuk saling tolong menolong, dia juga bilang Baznas siap memfasilitasi bantuan para warga dan menyalurkan langsung sesuai sasaran, dia juga imbau warga untuk berzakat di Baznas. Tutupnya

Video selengkapnya.

https://www.dailymotion.com/video/k6soNxshh5Vt8TyFR8G