Statusternate.com – Walikota Ternate M. Tauhid Soleman, Jumat (6/1) kemarin, menyerahkan rumah layak huni milik Badrun Umamit di kelurahan Marikurubu Kecamatan Ternate Tengah.

Rumah yang direnovasi itu, merupakan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate. Dalam penyerahannya kemarin, Walikota mengapresiasi Baznas lantaran peduli terhadap masalah umat. Walikota juga berharap program ini berkelanjutan dan ditingkatkan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama Baznas dan seluruh komponen untuk membantu menyelesaikan masalah umat, salah satunya dengan langkah seperti ini,” kata walikota.

Lebih lanjut, kata Walikota, Pemerintah kota tetap konsern dengan permasalahan masyarakat secara umum. Dan untuk itu diperlukan peran serta masyarakat. Sebagai kota berkembangan, lanjut walikota, dengan masyarakat yang heterogen, tugas pemerintah cukup banyak sehingga diperlukan dukungan berbagai pihak.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Sementara itu Ketua Baznas Kota Ternate H. Adam Ma’rus mengungkapkan, program bantuan renovasi rumah tidak layak huni ini merupakan kerjasama dengan Baznas Pusat. Dan untuk tahun ini ada 8 unit rumah yang ditangani secara bertahap.

“Di tahap pertama ini kita tangani 3 unit rumah, yakni di Marikurubu, Sango dan Kulaba. Dalam waktu dekat yang dua itu juga akan segera diserahkan ke pemiliknya,” ujar mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate itu.

Baca Juga : Banyak Warga Ternate Pergi Umroh, Walikota Tauhid : Tanda Ada Kesejahteraan

Kepada seluruh warga Kota Ternate Adam Ma’rus berharap agar dapat menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas Kota Ternate, agar lebih tepat sasaran.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

“Dengan semakin banyak masyarakat yang menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas, akan semakin memperkuat program-program Baznas ke depan, dan akan semakin banyak warga yang bisa dibantu,” tegasnya, dalam keterangan tertulis yang diterima statusternate.com, Minggu (8/1)