Statusternate.com – Dalam beberapa hari kedepan, BMKG Stasiun meteorologi kelas 1 Sultan Baabullah Ternate, menginformasikan cuaca di Ternate berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang.

Cuaca yang kurang bersahabat ini, membuat warga kota Ternate lebih banyak berada didalam rumah “Baforo” alias sarungan , ketimbang beraktivitas di luar rumah.

Situasi kota yang sepi , diduga dimanfaatkan para pelaku pencurian untuk beraksi. Nyaris, dalam waktu kurang dari 24 jam sudah ada 2 motor dilaporkan hilang.

Kejadian pertama terjadi di lingkungan Soa, pada Minggu (8/1) dini hari. Warga tangkap sendiri pelaku pencurian yang diduga menggunakan linggis dan kunci T.

Warga yang melihat aksi pelaku, berteriak dan membuat warga lain menyusul mencari pelaku. 1 orang kabur, sementara 1 pelaku berhasil ditangkap warga.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Baca Juga : Astaga, Seorang Ibu Berjilbab Hitam Tertangkap CCTV Curi HP di Warung Pak RT Ternate

Pelaku nyaris di massa warga yang emosi. Beruntung aksi itu tak sampai memakan korban, lantaran Polisi bergerak cepat berada di TKP dan mengamankan pelaku, lalu membawanya ke Mapolres Ternate.

Mangga Dua

Kejadian kedua, terjadi di Mangga Dua. Sepeda motor Yamaha Mio Soul dengan plat nomor L 6716 GF milik pegawai RS Prima yang terparkir didepan Rumah sakit, hilang dibawa kabur pencuri.

Pemilik kendaraan atas nama Rahmat. Dia melaporkan peristiwa pencurian ke statusternate. Bahwa, kendaraannya dicuri pagi hari.

Korban telah diarahkan ke Polres Kota Ternate untuk membuat laporan. Laporannya sudah diterima bagian SPKT Polres Ternate.

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Sementara itu. Polres Kota Ternate sendiri sejak awal tahun 2023, mempertebal pengamanan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang merugikan warga. Dibagian Pulau, Selatan, Tengah dan di pulau terluar masih sama, Kepolisian terus memantau perkembangan potensi kejahatan dan gangguan kamtibmas.

Warga juga diminta pro aktif, untuk melaporkan potensi-potensi kejadian yang terjadi di lingkungan mereka. Sehingga Kamtibmas tetap terjaga. Demikian statusternateofficial melaporkan..

*Pantau Info Cuaca disini

statusternateofficial © 2023