Statusternate.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun meteorologi kelas 1 Stasiun Baabullah Ternate mengeluarkan peringatan dini cuaca di Maluku Utara pada 6 Januari hingga 8 januari.

Dijelaskan BMKG, selama beberapa hari kedepan terdapat potensi peningkatan kecepatan angin yang berdampak pada meningkatnya tinggi gelombang di wilayah Maluku Utara.

Baca Juga : BMKG Beri Peringatan Potensi Banjir Rob, Maluku Utara Waspada

“Kondisi tersebut bertepatan dengan fase bulan purnama (full moon), sehingga meningkatkan peluang terjadinya banjir pesisir di wilayah Maluku Utara” Kata Prakirawan BMKG Ternate Satria KN, Kamis (5/1).

Kemudian, ditambahkan, Koordinator Data BMKG Stasiun Meteorologi kelas 1 Sultan Baabullah Ternate, Setiawan Sri Raharjo dalam analisanya Wilayah yang berpotensi banjir pesisir, diantaranya Pesisir Barat Halmahera Utara dan Halmahera Barat Pesisir Timur Halmahera Timur Pesisir Utara dan Barat Pulau Ternate dan Tidore

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Dia meminta warga untuk mewaspadai terutama pada waktu menjelang maghrib hingga lepas isya. Demikian BMKG Stasiun Meteorologi kelas 1 Sultan Baabullah kepada statusternate.com

Berikut data dan Informasi

Download Data disini