Statusternate.com – Pasca Pemerintah memberikan kelonggaran bepergian, Warga Kota Ternate tampaknya aktif menunaikan ibadah umroh atau haji kecil.

Ini dilakukan warga untuk mensiasati padatnya kuota umroh atau massa tunggu yang terlalu lama. Sehingga umroh menjadi alternatif warga.

Walikota Ternate M. Tauhid Soleman kepada para wartawan di Asrama Haji, Kelurahan Ngade, Kamis (5/1) mengatakan ini merupakan indikasi daripada masyarakat itu sejahtera.

“Ya, karena semakin banyak orang ber umroh, menandakan bahwa ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)” Kata Walikota

Baca Juga : Foto : Usai Meresmikan Ruang Tunggu, Walikota Ternate Lihat Kondisi Pelabuhan Sultan Mudaffar Sjah II

Ditambahkan Walikota, mudah-mudahan semakin banyak warga yang berkesempatan umroh, jika belum berkesempatan untuk berhaji, karena waktu tunggu yang terlalu lama. Katanya

BACA JUGA  Sampah Menggunung, Korem 152 Baabullah Ternate Turun Tangan

Sebelumnya, Walikota hadir memberikan sambutan dalam pelepasan rombongan jamaah umroh gelombang pertama tahun 2023 yang diselenggarakan. PT Azzam Albaesuni. Walikota juga turut mendoakan agar para jamaah senantiasa diberikan kemudahan selama berumroh hingga kembali ke Ternate.