Tak Ada Ruang Guru dan Perpustakaan di SD Negeri Tutuhu, Pemda Morotai Diminta Perhatian

Morotai, Maluku Utara- Salah satu guru SD Negeri Tutuhu, Kabupaten Pulau Morotai mengeluhkan kurangnya fasilitas […]

Tak Ada Ruang Guru dan Perpustakaan di SD Negeri Tutuhu, Pemda Morotai Diminta Perhatian

Morotai, Maluku Utara- Salah satu guru SD Negeri Tutuhu, Kabupaten Pulau Morotai mengeluhkan kurangnya fasilitas di sekolahnya.

Guru yang enggan menyebut namanya itu mengeluhkan di sekolahnya tidak ada ruang guru dan perpustakaan.

“Dulu ada tapi kemudian rusak dan tidak dibangun lagi. Tahun lalu (2020) kami pernah ajukan permintaan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pulau Morotai untuk membangun ruang guru dan perpustakaan ini, tapi sampai sekarang tidak direalisasikan. Jadi sekarang ini kalau selesai mengajar, kami guru-guru hanya beristirahat di depan kelas, karena tidak ada ruang guru,” ungkapnya, Senin (27/09/2021).

Dia berharap Pemda Morotai, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memperhatikan fasilitas Sekolah Dasar Negeri Tutuhu. “Harapan kami kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas terkait agar permintaan kami untuk bagun ruang guru dan perpustakaan yang kami ajukan itu direalisasikan,” harapnya.

Harapan yang sama disampaikan Irfan, salah satu siswa SD Negeri Tutuhu. Irfan berharap agar ruang guru dan perpustakaan dapat dibangun di sekolahnya.

“Torang mau siswa ada ruangan tersendiri untuk para guru supaya bisa istirahat selesai mengajar. Kasihan bapak dan ibu guru kan lala juga setelah mengajar. Kami juga ingin punya perpustakaan supaya bisa babaca,” ungkapnya. (Sugy-1)