Satgas Covid-19 Arogan, DPRD Kota Ternate Bereaksi, Segera Panggil Pemkot

Saya akan koordinasi dengan teman-teman dewan lainnya untuk panggil Pemerintah Kota

Satgas Covid-19  Arogan, DPRD Kota Ternate Bereaksi, Segera Panggil Pemkot
Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Henny Sutan Muda

DPRD Kota Ternate bereaksi keras, imbas aksi dugaan arogansi petugas satgas covid19 Ternate, yang di tenggarai kuat melarang warga berkerumun saat melakukan pemotongan qurban usai sholat Idul Adha, Selasa (20/7) kemarin.

Menyikapi aksi arogan Satgas, Wakil ketua DPRD Kota Ternate Henny Sutan Muda mengatakan segera panggil Pemkot untuk dimintai keterangan terkait pelaksanaan penindakan PPKM.

"Saya akan koordinasi dengan teman-teman dewan lainnya untuk panggil Pemerintah Kota, mengingat akhir-akhir ini banyak masyarakat yang mengeluh tentang penanganan dan penindakan PPKM yang dilakukan Satgas covid19"Katanya

Karna menurut Henny, sebagaimana termaktub dalam SE Mendagri No 440 tertanggal 18 Juli 2021 terkait pelaksanaan penindakan PPKM, ini sudah sangat jelas tata caranya mengenai apa yang boleh di tindak dan tidak boleh di tindak dalam pelaksanaan PPKM. Tuturnya, kepada statusternate, Rabu (21/7)

Dilanjutkan Henny, penegakkan disiplin boleh tegas tetapi dengan cara santun dan simpatik bagi masyarakat yang melanggar ketentuan PPKM dan di larang menggunakan kekerasan yang berdampak pada stabilitas keamanan masyarakat.

Pendekatan yang  perlu digunakan, Ucap Henny,  dalam pelaksanaan penerapan PPKM yakni dengan cara Humanis dan persuasif.

Jika langkah-langkah dalam penegakkan disiplin masih gunakan cara-cara kekerasan. maka kita patut menduga, Jangan-jangan Pemkot Sendiri tidak pernah evaluasi Satgas, bahkan mungkin belum sempat baca SE Mendagri" Demikian Henny Sutan Muda, Wakil Ketua DPRD Kota Ternate.