Pemkot Terima Bantuan Ribuan Alkes dari RS Mitra Keluarga Group

SURABAYA-KEMPALAN: Pemkot Surabaya menerima bantuan ribuan alat kesehatan (alkes) dari Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga .

Pemkot Terima Bantuan Ribuan Alkes dari RS Mitra Keluarga Group

SURABAYA-KEMPALAN: Pemkot Surabaya menerima bantuan ribuan alat kesehatan (alkes) dari Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Group, Jum’at (23/7). Bantuan alkes ini langsung didistribusikan ke 32 puskesmas untuk mendukung percepatan penanggulangan Covid-19 di masing-masing wilayah.

Secara simbolis, bantuan ini diterima Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di Puskesmas Mulyorejo, Jalan Mulyorejo Utara No. 201 Surabaya. Adapun bantuan tersebut, terdiri dari 1.800 baju hazmat, 4.000 kit rapid antigen, 1.800 box masker medis, 450 liter hand sanitizer, 4.500 masker KN95, 54 buah thermogun dan obat-obatan.

Eri Cahyadi  menyampaikan terima kasih kepada RS Mitra Keluarga Groub. Menurutnya bantuan alkes ini sangat bermanfaat bagi pemkot, terutama tenaga kesehatan (nakes).

“Insya allah bantuan yang njenengan (anda) berikan ini sangat bermanfaat buat kami terutama nakes. Semoga apa yang sudah diberikan ini bisa menjadi amal dan kebaikan,” kata Eri.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini berharap, ke depan pemkot bisa terus bersinergi dengan seluruh stakeholder termasuk pula RS Mitra Keluarga Groub. Fokus utamanya saat ini adalah bagaimana bekerjasama dalam penanggulangan Covid-19.

“Kami berharap ke depan bisa bersinergi lebih baik lagi. Atas nama pemkot dan warga Surabaya, saya mengucapkan terima kasih,” tutur Eri.

Sebelumnya, di hari yang sama Eri juga menerima bantuan ribuan alkes dari berbagai stakeholder yang ada di Kota Pahlawan. Hal ini tentu menjadi bukti bahwa berbagai elemen di Kota Surabaya terus menunjukkan sikap kegotongan-royongan dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Eri pun kembali mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Harapannya, dalam satu pekan ini kasus Covid-19 di Surabaya menurun dan roda perekonomian dapat kembali lancar. “Ayo kita jaga betul seminggu ini. Tetap disiplin jaga protokol kesehatan,” pintanya. (Dwi Arifin)