Orang Ternate Bikin Heboh Indonesia, Gara-Gara Naik Pesawat Pakai PCR Istri

Kami sedang melakukan investigasi dengan unit kerja terkait

Orang Ternate Bikin Heboh Indonesia, Gara-Gara Naik Pesawat Pakai PCR Istri
Gambar : Istimewa

Kementerian Perhubungan buka suara mengenai insiden seorang pria yang terbang ke Ternate  Maluku Utara dari Jakarta dengan menggunakan hasil tes PCR istrinya.

Menurut Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto saat ini pihaknya sedang melakukan investigasi mengenai kejadian ini. Pihaknya sudah menggandeng semua pihak dari otoritas bandara hingga kepolisian.

"Kami sedang melakukan investigasi dengan unit kerja terkait, baik AP II Bandara Halim PK, UPBU Ternate dan Polri yang dikoordinasikan oleh Kantor Otoritas Bandara Soetta untuk menindaklanjuti hal ini," ungkap Novie, Senin (19/7)

Sejauh ini investigasi awal menemukan adanya pelanggaran operasional dalam kejadian ini. Novie sendiri belum menjelaskan lebih lanjut soal pelanggaran yang dimaksud dilakukan oleh siapa. Dia hanya mengatakan akan memberikan update bila sudah ada hasil investigasi secara lengkap.

"Hasil investigasi awal bahwa terdapat beberapa pelanggaran operasional maupun pemalsuan dokumen kesehatan. Kami akan segera update hasilnya," kata Novie.