Lukaku Resmi Gabung Chelsea dengan Harga £ 97.5m

LONDON-KEMPALAN: Chelsea telah resmi menandatangani kembali striker Romelu Lukaku dengan biaya £ 97,5 juta dari .

Lukaku Resmi Gabung Chelsea dengan Harga £ 97.5m

LONDON-KEMPALAN: Chelsea telah resmi menandatangani kembali striker Romelu Lukaku dengan biaya £ 97,5 juta dari Inter Milan.

Lukaku, yang awalnya pindah ke Stamford Bridge saat berusia 17 tahun dari klub Belgia Anderlecht pada 2011, kembali ke Chelsea dengan kontrak lima tahun yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub, yaitu £200,000 per minggu setelah dipotong pajak.

Biaya transfer untuk pencetak gol terbanyak Belgia itu melampaui harga transfer Kai Havertz yang berharga £ 75,8 juta musim panas lalu.

“Saya senang dan diberkati untuk kembali ke klub yang luar biasa. Ini merupakan perjalanan panjang bagi saya, saya datang ke sini sebagai anak yang harus banyak belajar, sekarang saya kembali dengan banyak pengalaman dan lebih dewasa.” kata Lukaku di situs web klub.

“Hubungan yang saya miliki dengan klub ini sangat berarti bagi saya, seperti yang Anda tahu. Saya telah mendukung Chelsea sejak anak-anak dan sekarang untuk kembali dan mencoba membantu mereka memenangkan lebih banyak gelar adalah perasaan yang luar biasa.” tambahnya

“Cara klub berjalan sangat sesuai dengan ambisi saya di usia 28 dan baru saja memenangkan Serie A. Saya pikir kesempatan ini datang pada waktu yang tepat dan semoga kita bisa meraih banyak kesuksesan bersama.” tambah Striker asal Belgia itu.

“Sejak saya meninggalkan Chelsea, ini adalah perjalanan panjang dengan banyak pasang surut, tetapi pengalaman ini membuat saya kuat dan tantangannya adalah mencoba membantu tim memenangkan lebih banyak trofi. Saya tidak sabar untuk memulai dan membantu klub mencapai lebih banyak kesuksesan.” tutup pria berusia 28 tahun itu.

Setelah meninggalkan Chelsea pada 2014, Lukaku menjadi salah satu striker paling produktif di Eropa, mencetak 87 gol dalam 166 pertandingan untuk Everton antara 2014 dan 2017, dan 42 gol dalam 96 penampilan selama dua tahun di Manchester United sebelum bergabung dengan Inter pada 2019.

Postingan resmi Chelsea terkait penanganan Lukaku.

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 24 gol di Serie A musim lalu, membantu Inter meraih Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun dan mengakhiri sembilan tahun dominasi Juventus sebagai juara Serie A.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengatakan: “Romelu Lukaku adalah salah satu striker dan pencetak gol terbaik dunia. Kami benar-benar senang bisa membawanya kembali ke klub yang dia cintai, dan bersemangat untuk menambahkan bakatnya ke dalam perebutan gelar Liga Champions pasukan kami.”

“Kami tentu saja ingin membangun kesuksesan musim lalu, dan Lukaku akan memainkan peran besar dalam mencapai target kami.” tambahnya.

Chelsea, yang juga tertarik untuk mengontrak Erling Haaland dari Borussia Dortmund, telah memburu striker baru menyusul penjualan Olivier Giroud ke AC Milan.

Lukaku meminta Inter untuk menyetujui transfer ke Chelsea, meskipun secara terbuka mengatakan dia akan tinggal di Milan sebelum Euro 2020.

Inter awalnya tidak ingin menjual Lukaku musim panas ini, tetapi mengubah sikap mereka di tengah tekanan untuk mengurangi tagihan upah klub.

Lukaku merasa memiliki poin untuk dibuktikan di Stamford Bridge setelah gagal mencetak gol dalam 15 penampilan selama periode pertamanya bersama klub.

Hubungannya yang tegang dengan pelatih kepala Chelsea saat itu, Andre Villas-Boas membuat kelangsungan karirnya menjadi sulit, dimana dia tidak mendapatkan banyak kesempatan.

Sementara Jose Mourinho, dalam masa jabatan keduanya sebagai bos Blues, menyetujui penjualannya ke Everton, dengan alasan sulitnya menjanjikan Lukaku peran mencolok di tim pertama.

Kali ini Lukaku memiliki manajer yang sepenuhnya percaya padanya, dimana Tuchel menganggap pemain asal Belgia itu adalah salah satu penyerang paling lengkap di dunia sepakbola, setelah secara pribadi meminta klub untuk mengontraknya. (SkySports, Edwin Fatahuddin)