Karena Kelangkaan Bahan Bakar, Britania Raya Hadapi Panic Buying

LONDON-KEMPALAN: Beberapa sekolah di Britania Raya bisa saja ditutup semenjak adanya “Panic buying” bahan bakar...

Karena Kelangkaan Bahan Bakar, Britania Raya Hadapi Panic Buying

LONDON-KEMPALAN: Beberapa sekolah di Britania Raya bisa saja ditutup semenjak adanya “Panic buying” bahan bakar gas ditengah langkanya ketersediaan di Britania Raya.

Permasalahan suplai minyak menjadi permasalahan baru di Britania Raya yang telah menimbulkan Panic buying karena banyak orang yang ingin stok bahan bakar untuk keperluannya sendiri. Terlihat di beberapa pom bensin, terjadi barisan antrean yang panjang. Kemudian juga beberapa pom bensin ditutup dikarenakan habisnya stok bahan bakar.

Semua guru-guru yang ada di Britania Raya sedang melakukan sosialisasi besar-besaran untuk mengajarkan bahwa tidak ada gunanya melakukan Panic buying. Alasannya adalah karena adanya antrean, edukasi dan waktu anak-anak untuk belajar akan terbuang sia-sia.

Kemudian juga sudah banyak sekolah di Britania Raya yang “Hampir tutup” karena tidak ada yang datang ke sekolah dikarenakan tidak adanya bahan bakar.

Mark Cornell, salah satu guru dari sekolah di kawasan Faversham telah memperingatkan orang-orang untuk tidak melakukan panic buying karena dapat berdampak banyak ke masyarakat.

Next: Tidak hanya saya…