Gorin Sang Monyet Asli Cina, Pelipur Lara Bonbin Tobe

TOBE-KEMPALAN: Gorin, seekor kera ekor tunggul betina di Taman Zoologi Tobe di Prefektur Ehime, sebenarnya .

Gorin Sang Monyet Asli Cina, Pelipur Lara Bonbin Tobe

TOBE-KEMPALAN: Gorin, seekor kera ekor tunggul betina di Taman Zoologi Tobe di Prefektur Ehime, sebenarnya bisa menjadi pelipur lara para penonton yang tak bisa hadir di arena Olimpiade menyaksikan pertandingan. Demi mencegah kerumunan, otoritas Jepang telah memberlakukan larangan penonton masuk ke arena tersebut.

Dilansir dari The Mainichi Shimbun, Jumat (23/7), Gorin lahir tahun 2008, tahun ketika Olimpiade Beijing digelar. Nama ‘Gorin’ dalam bahasa Jepang yang berarti “Olimpiade”. Penjaga kebun binatang Tobe yang memberi nama pada bayi kera mungil yang baru lahir itu, bertepatan dimulainya Olimpiade Beijing.

Kebun binatang Tobe dilaporkan satu-satunya di negeri sakura itu yang memelihara spesies kera asli Cina selatan. Ia monyet yang lembut dan berhati hangat, dan ia siap memikat siapa saja yang tidak bisa menghadiri Olimpiade Tokyo. Caranya, dengan melihat ulah tingkah Gorin di kebun binatang di kota barat Jepang ini.

Di antara empat anggota keluarganya, Gorin sangat perhatian. Dia sangat ramah dan lembut sehingga dia tampaknya punya cara mujarab menenangkan teman-temannya, termasuk dengan ciuman dan gigitan cinta di lengan mereka ketika pertengkaran tampaknya akan pecah.

Tubuh Gorin yang terkecil dari keluarganya dan memiliki mantel yang indah. Para penonton Olimpiade tak bakal kecewa hanya karena tak bisa masuk arena Olimpiade, Gorin dan komunitas kera di ruang terbuka kebun binatang Tobe siap menebar pesona. (The Mainichi Shimbun, reza hikam)