Di Hari Kemerdekaan, Ketua DPRD Sebut Infrastruktur di Malut Masih Amburadul

Sofifi, Maluku Utara- Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Kuntu Daud menilai pembangunan infrastruktur di Maluku […]

Di Hari Kemerdekaan, Ketua DPRD Sebut Infrastruktur di Malut Masih Amburadul

Sofifi, Maluku Utara- Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Kuntu Daud menilai pembangunan infrastruktur di Maluku Utara masih jauh dari harapan. Ia berharap ke depan lebih baik lagi.

Itu disampaikan Kuntu kepada wartawan usai mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di Sofifi, Selasa (17/08/2021).

“Memang pembangunan infrastruktur di Maluku Utara ini belum sesuai harapan. Semoga dengan semangat perjuangan meraih Kemerdekaan Indonesia yang kita peringati hari ini ke depannya Maluku Utara lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut Kuntu, dalam kondisi pandemic Covid-19 saat ini, pemprov harus fokus terhadap prioritas pembangunan yang akan dilakukan.

“Kita memaklumi bahwa kondisi saat ini sangat susah, karena anggaran kita banyak dipangkas (direfokusing) untuk penanganan Covid-19. Untuk itu Pemrov harus pintar-pintar melihat prioritas pembangunan infrastruktur mana yang harus difokuskan ke sana, sementara menejemen keuangan dan perencanaan juga harus lebih mengarah ke prioritas pembangunan. Jangan seperti sekarang yang menurut saya masih banyak pembangunan infrastruktur yang amburadul dan pekerjaaanya tidak selesai-selesai,” ungkap Ketua Dewan.

Kuntu menyebut, pendapatan daerah saat ini sangat rendah sehingga memicu peningkatan kemiskinan. “ini pekerjaan rumah kita bersama agar ke depannya lebih baik lagi,” imbuh politisi PDI-P itu. (Sam-1)