Dapat Remisi, Napi Cantik Ini Minta Didoakan Cepat Bebas dan Menikah

Ternate, Maluku Utara- Rafani, salah seeorang warga binaan Lapas Perempuan Ternate yang mendapat remisi HUT […]

Dapat Remisi, Napi Cantik Ini Minta Didoakan Cepat Bebas dan Menikah

Ternate, Maluku Utara- Rafani, salah seeorang warga binaan Lapas Perempuan Ternate yang mendapat remisi HUT RI ke-76 sangat senang ketika namanya masuk dalam daftar 861 tahanan penerima remisi, meskipun belum bebas, namun masa tahanannya dikurangi.

Wanita berparas cantik itu mendapat remisi umum I (pemotongan masa tahanan) selama empat bulan.

Dengan mendapat remisi kali ini, maka Rafani sudah terhitung mendapat remisi sebanyak tiga kali. ”Kalau dengan kali ini berarti saya sudah dapat remisi tiga kali,” ungkapnya bahagia.

Katanya, remisi pertama ia dapat pemotongan masa tahanan satu bulan, sedangkan remisi kedua tiga bulan. “Jadi sekarang masa tahanan saya tinggal sembilan atau enam bulan lagi,” ujar Rafani kepada Haliyora saat menerima SK remisi di Lapas Jambula, Selasa (17/08/2021)

Ia berjanji akan menjalani hidupnya secara normal di tengah masyarakat usai masa tahanannya. Ia juga bertekad menjadi orang yang lebih baik dengan bermodalkan keterampilan yang ia dapat semasa menjadi warga binaan.

”Dengan keterampilan yang saya dapatkan di Lapas ini, mudah-mudahan setelah keluar nanti saya melakukan sesuatu yang bermanfaat secara ekonomi agar dapat membantu ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Dirinya juga berharap usai bebas nanti bisa dapat bekerja dan diberikan jodoh untuk menikah. “Do’akan saya supaya setelah keluar dari tahanan ini cepat diberikan jodoh biar cepat menikah,” ucapnya sambil tersenyum manis memperlihatkan lesung pipinya. (Jai-1)