Cuaca Ekstem, Kapal Fery Rute Taliabu-Sanana Batal Berangkat

Sanana, Maluku Utara- Kapal Feri rute Sanana-Mangole- Taliabu batal diberangkatkan dari pelabuhan Waiklopa akibat cuaca […]

Cuaca Ekstem, Kapal Fery Rute Taliabu-Sanana Batal Berangkat

Sanana, Maluku Utara- Kapal Feri rute Sanana-Mangole- Taliabu batal diberangkatkan dari pelabuhan Waiklopa akibat cuaca buruk yang terjadi pagi hingga malam Pukul 20.00 Wit.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Sula, Cairulla Mahdi kepada Haliyora, Sabtu (17/07/2021)

“Cuaca hari ini (Sabtu) sangat buruk mulai pagi hingga malam ini, makanya kami terpaksa batalkan keberangkatan kapal  Fery rute Sanana-Mangole-Taliabu,” ujar Chairulla.

Dijelaskan, informasi BMKG bahwa saat ini terjadi sirkulasi Edyy di perairan Laut Halmahera sehingga mempengaruhi pembentukan pola angin dengan kecepatan 69 knot dapat  mempengaruhi ketinggian permukaan gelombang mencapai 1 meter dan picu cuaca ekstrim.

“Kecepatan angin juga di atas 60 Knot, memicu ombak di atas 1 meter, saya menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari musibah. Sebaiknya jangan dulu ada kapal yang beroperasi, khususnya penyedia jasa transportasi dan juga nelayan yang melaut selama kondisi angin masih kencang dan berombak,” imbuhnya. (Sarif-1)